Selasa, 10 Desember 2019


HELLO USSERS!

Apakabs nih kalian semua?
Gimana Akhir tahun udah punya gandengan apa belom?
Kalo belom ada gandengin tangan mimin aja nih, hihihi.

Oiya, kli ini mimin bakalan kasih tau kalian cara mengkreasikan case kalian loh, mau tau?
kuy simak baik baik!


Nah ini Beberapa tips nya Ussers!

1. Membuat casing hape dari bahan Marmer, Sebelumnya siapkan casing hp yang akan dijadikan motif. Kamu bisa beli Casing Hp yang putih polos atau langsung bisa di body casenya. Ya menurut saya beli casing polosnya aja, harganya kurang lebih Rp 20.000,- di konter hp terdekat ya.
Membuat casing hp unik ini sangat sederhana, cukup siapkan bolpoin gel saja. Bisa warna hitam atau biru sesuai selera.
Langkah pertama langsung saja goreskan bolpoin ke bagian case hp dengan efek kilat atau akar pohon. Sesuaikan dengan body hp, jangan terlalu renggang dan jangan pulu terlalu rapat, Setelah ini usap pelan-pelan pada bagian case tadi supaya timbul efek abstrak. Diamkan beberapa menit agar tinta bisa meresap dan kering. Jadi deh casing hp sendiri yang unik, sederhana, lucu, dan hemat pastinya he.

cara membuat case hp sendiri

2. Membuat case dengan efek dari bahan cat, Siapkan cat besi dengan berbagai warna, minimal 3 warna sesuai selera. Aduh cat masing-masing dengan kekentalan yang merata, jangan terlalu cair dan juga jangan terlalu kental juga, yang sedang-sedang saja he.
Jika sudah, siapkan koran atau kertas untuk alas casing hp agar cipratan cat tadi tidak mengotori wilayah sekitarnya. Saran saya lebih baik beli casing hp polos saja hitam atau putih. Jadi tidak langung ke body hp-nya. Tapi jika mau langsung juga gak apa-apa kok.
Siapkan 3 kuas cat, celupkan bersamaan dan cipratkan ke body hp dengan kuat dan cepat. Jangan lupas untuk lubang finger print, camera, dan speaker ditutup dulu ya supaya tidak terkena cat.
Jika sudah, bisa lakukan 2-3 kali cipretan yang kuat, jangan terlalu rapat juga agar terlihat bagus dan menarik. Tunggu hingga mengering ya dan casing hp yang unik, menarik, tapi sederhana telah selesai dibuat dan siap digunakan.

cara meembuat case hp sendiri unik lucu sederhana

3. Membuat case lucu dari pita, Sebelumnya siapkan isolasi bermotif sesuai keinginan dan selere. Kamu bisa beli isolasi ini di toko buku dan ATK, banyak tersedia motif, warna, dan ukuran. Minimal 3 motif yang bisa disiapkan.
Langkah pertama – tentukan pola desain yang akan jadi acuan dalam menempel isolasi tadi. kali ini saya membuat pola zigzag miring ya. Bisa juga lurus vertikal atau horizontal sesuai selera kamu ya. Jika sudah menentukan pola, lalu tempel isolasi tadi ke bagian case hp tersebut. gunting sesuai ukuran dan usahakan rapi disetiap sisi lengkung body case-nya.
Langkah kedua – kamu juga bisa siapkan korek api untuk bisa merekatkan lebih kuat isolasi tadi ke body case, karena dengan efek panas tadi, bisa menjadikan fungsi lem pada isolasi berfungsi dan merekap dengan baik. Dan jadi deh gampang kan cara membuat case hp sendiri ini, pastinya mudah, lucu, unik, dan bisa dilakukan di rumah.

cara membuat casing hp sendiri lucu sederhana unik

Gimana nih Ussers? keren keren kan? bisa loh kamu kreasikan sendiri dirumah.
Btw, see u next time ya buat lanjutan dari postingan ini.

Untuk info lebih banyak silakan berkunjung di semua Media Sosial Yourcase, kami tunggu!
  • Instagram  @yourcasenine
  • Facebook   Yourcase Malang
  • Website     yourcasemalang.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar